Friday, July 5, 2013

Sumatera Selatan Siap Memperbaiki Sarana Pertandingan untuk ISG

Sumatera Selatan Siap Memperbaiki Sarana Pertandingan untuk ISG

  • Kamis, 4 Juli 2013 | 22:12 WIB
PALEMBANG, KOMPAS.com - Sejumlah arena pertandingan olahraga di kawasan Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, perlu perbaikan untuk penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) pada 22 September - 1 Oktober 2013.

"Sejumlah arena pertandingan perlu perbaikan," kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin ketika ditanya mengenai venue untuk penyelenggaraan ISG tersebut, di Palembang, Kamis (3/7/2013).

Menurut Alex, sebagian besar arena pertandingan tersebut sudah dipakai rutin sejak pelaksanaan SEA Games di Palembang 2011.

Ia mencontohkan wisma atlet yang perlu dicat ulang, kemudian perlengkapan lainnya seperti dinning hall, tempat ibadah, taman-taman, pagar dan lampu, serta pengaturan lalu lintas.

ISG merupakan turnamen internasioanl yang akan diikuti negara-negara Islam se-dunia, karena itu gubernur juga meminta dukungan dari DPRD Sumatera Selatan.

"Berdasarkan pengalaman dan fasilitas yang dimiliki, tentunya kita harus kompak bersatu, sehingga bisa melaksanakan amanat ini dengan baik," tuturnya.

Berkaitan cuaca panas yang sangat mungkin terjadi saat pelaksanaan ISG nanti, Alex menyatakan akan memakai cara seperti saat SEA Games 2011, yakni membuat hujan buatan.

No comments:

Post a Comment